Tips Sang Guru

Blog seorang guru yang ingin berbagi dan belajar bersama

Indonesian Art Award For Teacher II: Kris Adji AW Satu-satunya dari Gresik

Dalam event Indonesian Art Award For Teacher II FESTIVAL SENI INTERNASIONAL 2010 telah diumumkan oleh PPPPTK Sleman Yogyakarta, untuk seleksi tahap I hanya terpilih 94 Guru Seni Budaya dari seluruh Indonesia ( 2 tahun yang lalu 100 peserta) dan yang dari Gresik yang terpilih hanya Kris Adji AW guru SMA NU-1 Gresik.
Kegiatan ini menarik dan patut diapresiasi karena selama ini bukan menjadi rahasia lagi bahwa guru kesenian masih dipandang sebelah mata……..

Jumlah jam pelajaran seni Budaya masih jauh dari kebutuhan yang sebenarnya. Sehingga seorang guru seni rupa untuk bisa memenuhi target pencapaian dalam proses belajar mengajar, harus pandai mensiasati waktu dan ukuran kemampuan siswa (baik skill maupun biaya) agar meskipun dengan waktu yang hanya 1 jam pelajaran perminggu tapi siswa memiliki keterampilan sesuai kemampuan dan bakatnya.

Dengan adanya event semacam ini, tentunya akan menjadi penyemangat bagi guru seni, sekaligus bisa menjadi pertimbangan bagi pengambil kebijakan bahwa peran seni yang cenderung memainkan otak kanan (EQ) bagi suksesnya peserta didik dalam mengubah prilaku budi pekerti maupun masa depannya menjadi pilihan yang lebih luas dan cerdas.

Peserta yang telah menjadi nominator seleksi tahap I Indonesia Art Award for Teacher II ini karyanya akan dipamerkan dalam ajang FESTIVAL SENI INTERNASIONAL 2010 di Yogyakarta mulai tanggal 2 Agustus 2010 sekaligus akan dinilai oleh dewan juri untuk dipilih 5 karya terbaik yang berhak meraih penghargaan dan hadiah total Rp.25 juta. Uniknya dari 94 nominator, 19 dari Jawa Timur. Barangkali ini bisa berarti guru seni rupa Jatim patut diperhitungkan keberadaannya.
Semoga Sukses……..

Juli 13, 2010 - Posted by | Berita | , , ,

3 Komentar »

  1. I Would like to say congratulation to you because you had been selected as delegation from Gresik in Indonesian Art Award For Teacher II.
    And Gresik must be proud with it because just one and only one art teacher from gresik that can joined this event. and it’s yours.
    I hope the others teachers and students can do as what you do now.

    b_go3st(nusa)

    Komentar oleh tipsimurid | Juli 20, 2010 | Balas

  2. thanks for your appreciation, I just pass up that should be done,
    Saya berharap anda menjadi lebih baik dari saya

    Komentar oleh tipzsangguru | Juli 21, 2010 | Balas

  3. ,,,,wach hebat”
    bgus ustad 9ambaran nyah,,,,,,,,,,,

    Komentar oleh Nur hayti | Juli 28, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: